Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerahNasionalSinergitas Pemda TNI POLRI

Babnisa Duman Bantu Masyarakat Buka Akses Jalan Menuju Pemakaman Umum

×

Babnisa Duman Bantu Masyarakat Buka Akses Jalan Menuju Pemakaman Umum

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Narmada Kodim 1606/Mataram bersama Masyarakat Dusun Duman Utara melaksanakan Gotong Royong Pembukaan Jalan di Dusun Duman Utara, Desa Duman, Kecamatan Lingsar, Selasa (31/1/2023).

Dalam leporannya, Babinsa Duman Sertu M. Hafizin menjelaskan, “pembukaan jalan di lakukan sepanjang 187 meter dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Dusun Duman Utara menuju Pemakaman Umum,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengatakan, “Gotong Royong bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif TNI khususnya Aparat Komando kewilayahan kepada masyarakat di wilayah binaan, dalam mengambil peran membantu masyarakat dan membaur bersama mereka,” ucapnya.

“ini semua merupakan tugas aparat kewilayahan dalam hal ini kami sebagai Babinsa yang wajib mengayomi, melindungi, serta membantu masyarakat dalam setiap kesempatan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, “Akses jalan tersebut memang sangat di butuhkan oleh masyarakat Dusun Duman Utara untuk menuju lokasi pemakaman umum yang ada di lokasi tersebut. Kegiatan ini di laksanakan secara suka rela, di tunjukkan dengan masyarakat yang semangat dalam gotong royong,” ungkapnya.

Salah seorang warga mengucapkan, “terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan di tengah-tengah masyarakat kami, dan mungkin ini sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan terus membantu masyarakat bawah seperti kami yang berada di pelosok ini,” tuturnya.