Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamSinergitas Pemda TNI POLRI

Lebarkan Saluran Irigasi Lahan Pertanian, Babinsa Tanak Beak Gotong Royong Bersama Petani

×

Lebarkan Saluran Irigasi Lahan Pertanian, Babinsa Tanak Beak Gotong Royong Bersama Petani

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanak Beak Koramil 1606-08/Narmada bersama para petani binaan melaksanakan gotong royong pelebaran saluran irigasi persawahan di Dusun Tanak Beak Daye, Desa Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu (29/1/2023).

Kegiatan gotong royong pelebaran irigasi persawahan di lakukan secara bersama-sama dengan para petani sehingga proses pengerjaannya bisa lebih cepat di selesaikan sekaligus sebagai ajang silaturahmi guna membangun kerjasama dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaannya serta dalam mengetahui permasalahan/keluh kesah yang di hadapi oleh warga binaanya.

Babinsa Tanak Beak Pelda Samsul Haris mejelaskan, “Pembuatan saluran irigasi di area persawahan tersebut bertujuan untuk mempermudah para petani dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya mereka, di mana musim ini akan memasuki musim tanam padi,” jelasnya.

Baca Juga:  Demi Keselamatan di Jalan Raya, Polres Majalengka Larang Penggunaan Klakson Telolet/Basuri

“pelebaran ini saluran irigasi di area persawahan ini untuk mempermudah atau memperlancar para petani dalam mengairi persawahan mereka, sehingga proses pasca tanam bisa di percepat. Ini juga salah satu factor dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut,” tambahnya.

Ia berharap, “kedepannya para petani tidak harus berebut air untuk megairi sawahnya, dengan di lebarkannya aliran irigasi ini semoga air yang mengalir dapat di bagi rata tanpa harus menunggu sitem buka tutup yang biasa di lakukan oleh para petani,” harapnya.

“dengan di lebarkannya saluran irigasi ini juga kita harapkan dapat mempercepat proses dalam pasca tanam hingga panen,” tutupnya.