Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerah

Danrami 1606-10/Gangga: Komsos Salah Satu Sarana Dalam Mendeteksi Dini Isu Yang Berkembang Di Masyarakat

×

Danrami 1606-10/Gangga: Komsos Salah Satu Sarana Dalam Mendeteksi Dini Isu Yang Berkembang Di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Genggelang Koptu Zahrul Anwar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di parkiran Air terjun Kertagangga Dusun Kertaraharja, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (15/1/2023).

Dalam kesempatan itu Koptu Zahrul Anwar mengatakan, “Komsos bersama pengelola tempat wisata Air terjun Kertagangga ini di lakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudnkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sekaligus menjaga keamanan di wilayah binaan,” terangnya.

Sebagai Babinsa Desa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga yang mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Selain itu, komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat

Baca Juga:  Persiapan Pertahanan Teritorial: Kodim 1606 Mataram Gelar Kegiatan Penyusunan Data Tahwil Tahun 2023

Danramil 1606-10/Gangga Kapten Inf Muhadi mengatakan, “Babinsa selaku pembina di wilayah wajib melaksanakan Komsos, yang merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Danramil 1606-10/Gangga menjelaskan, Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat yang dapat menyampaikan kepada masyarakat, pemuda serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendeteksi dini, mencegah dini dan mengidentifikasi gerakan gerakan yang memecah belah kerukunan bermasyarakat untuk lebih waspada dan menangkal berbagai ancaman yang ada,  terlebih lagi adanya informasi yang dapat memprovokasi masyarakat,” Jelasnya.

“kami berharap masyarakat harus tetap waspada bila ada hal-hal yang menonjol di lingkungan serta mencurigakan segera lapor cepat ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.” Pungkasnya.