Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamNasionalPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRI

Antisipasi Ganguan Kamtibmas Oleh Pelajar, Babinsa Selagalas Bersama Linmas dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

×

Antisipasi Ganguan Kamtibmas Oleh Pelajar, Babinsa Selagalas Bersama Linmas dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Mengantisipasi anak-anak pelajar yang sering nongkrong dan melaksanakan balap liar pada saat jam belajar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selagalas Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas Kelurahan Selagalas melaksanakan patroli di Jalan Nangka Lingkungan Nyangget, Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Sabtu (14/1/2023).

Babinsa Nyangget Serka L. Suhelman menerangkan dalam laporannya, “Banyaknya keluhan warga yang resah dengan gerombolan pelajar yang keluyuran saat jam sekolah, kami langsung mengadakan berifing terlebih dahulu dengan Bhabinkamtibmas dan Linmas untuk memastikan lokasi yang sering di jadikan ajang tongkrongan tersebut,” terangnya.

“untuk mengantisipasi hal-hal tidak kita inginkan, kami meminta kepada pemilik warung untuk memberikan informasi jika terjadi ganguan Keamanan dan teretiban Masyarakat (Kamtibmas) yang di lakukan oleh para pelajar tersebut,” tegasnya.

Baca Juga:  Baznas Lombok Barat Batalkan Nikah Massal, Bukan Karena Demo Tapi Minim Peminat

Ia juga menjelaskan, “nantinya kami bersama pejabat terkait akan terus melaksanakan patroli di jam-jam rawan para pelajar yang sering nongkrong di warung-warung yang ada di pinggir jalan Nangka Lingkungan Nyangget ini, di mana lokasi tersebut yang sering di gunakan sebagai tempat nongkrong oleh pelajar dan sering sekali mengakibatkan tawuran antar pelajar,” jelasnya.

“patroli ini kita harapkan bisa mencegah banyaknya pelajar yang sering ke lokasi tersebut, dan yang utama yakni mejaga Kamtibmas wilayah binaan untuk tetap aman dan kondusif dari hal-hal yang dapat merugikan warga binaan,” pungkasnya.