Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamNasional

Jaga Hubungan Baik TNI Bersama Rakyat, Babinsa Mesangguk Membaur Dalam Gotong Royong Pembangunan Masjid

×

Jaga Hubungan Baik TNI Bersama Rakyat, Babinsa Mesangguk Membaur Dalam Gotong Royong Pembangunan Masjid

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama warga bergotong-royong melaksanakan pengecoran lantai Masjid Baiturahman, Dusun Pelepok, Desa Mesangguk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (13/1/2023).

Babins Mesangguk Serda Sayip mengatakan, “seluruh masyarakat tanpa pamrih untuk bekerja ikhlas dan semangat mengangkut material dalam menyelesaikan proses pengecoran lantai Masjid Baiturahman, baik tua muda bersama-sama kompak dalam gotong royong tersebut,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini di harapkan kami sebagai aparat teritorial dapat mengambil andil untuk mendekatkan diri dan menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat agar terjalin semakin harmonis,” ungkap Serda Sayip.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas dan BKD Penedagandor, Garda Terdepan Jaga Keamanan

Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi saat di konfirmasi terpisah mengatakan, “Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan di wilayahnya, memiliki tujuan agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan terbukti di laksanakan di lapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, “kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa di wilayah binaan untuk menyumbangkan tenaga dalam pembangunan Masjid Baiturahman dan juga sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tambahnya.

“semoga dengan ikut sertanya Babinsa di setiap kegiatan kemasyarakatan bisa menjadikan TNI semakin di cintai rakyat,” pungkasnya.