oleh

Pemantau Pemotongan Hewan Qurban Secara Virtual Dilakukan Kapolres Lombok Timur

perisainews.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggukl Sinatrio SIK, MH, lakukan Pemantauan Pemotongan hewan Qurban secara secara virtual bersama forkopimda yang di ikuti polsek jajaran bertempat di Masjid Al-Islah Polres Lotim. Selasa ( 20/07/21)

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 10.00 wita  bertempat di halaman Masjid Al-Ishlah Polres Lotim, selaku Panitia Wakil ketua pengurus Masjid al-Ishlah Polres Lotim IPTU Haji Suyono.

Selain Kapolres Lotim turut hadir,Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara,  S.I.K,. M.I.K, Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi,  S.H, Kabag Sumda Polres Lotim AKP Didik Hariyanto, S. H, Kabaglog Polres Lotim AKP Misngadi, S.H, Kasat Lantas AKP Rita Shorca Yuliana, S.I.K,.M.M, Kasat Binmas IPTU Sapawi, PS. Kasubagbinkar IPTU H. Irpan, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suhariyanto, Kapolsek Suralaga IPDA Bambang Supriyanto, Masyrakat lingkungan Seruni RT. 001, RT. 002 dan RT 003 Kelurahan, Selong Kecamatan Selong.

Adapun Jumlah Hewan Qurban sebanyak 12 ekor yang terdiri dari  8 ekor sapi dan 4 ekor kambing dengan rincian, 1 ekor Sapi bersumber dari Kapolre, 1 ekor sapi bersumber dari toko sinar bahagia,1 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari H. Suyono dan kawan – kawan,  5 ekor sapi bersumber dari Pju dan anggota Polres Lombok Timur.

Bertindak sebagai Pemotong hewan (jagal) Atas nama  Haji Herman, pemotongan sapi pertama adalah sapi yang bersumber dari sumbangan Kapolres Lotim kemudian dilanjutkan dengan Sapi yang lain, hasil dari pemotongan hewan Qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat secara door to door dilingkungan seruni dan sekitarnya yang sebelumnya telah diberikan kupon oleh panitia secara rincian masing-masing masyarakat mendapatkan 1kg daging Qurban.

Kegiatan dilanjutkan silaturahmi/pemantauan pemptongan hewan Qurban secara virtual yang diaksanakan kapolres lotim bersama Forkopimda Kabupaten Lombok Timur, para Bhabinkamtibmas yang melaksnakan Pengamanan Qurban diwilayah binaan masing-masing dan petugas PPKM yang ada di Kelurahan dan Desa di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan dimaksud Kapolres Lotim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim yang ada di Kabupatebn Lombok Timur serta menekankan untuk tetap jaga kesehatan dengan mematuhi prokes dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid  – 19 sesuai dengan aturan pemerintah,selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengecek Para Bhabinkamtibmas yang melakukan pengamanan pemantauan pemotongan hewan qurban di seluruh Desa yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharin mengatakan, Semoga beberapa upaya yng telah kita lakukan bersama dapat mencegah penularan pandemic Covid – 19 dan kami harapkan kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap mematuhi setiap kebijakan dari pemerintah, karena hal demikian itu demi Kemaslahatan kita bersama, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed