oleh

“ Tabligh Akbar Virtual” Bupati Lotim Ajungkan Jempol Dengan Adanya Trobosan Kreatif Polres Lotim

perisainews.com – Ditengah Pandemi Covid – 19 Kapolres Lombok Timur Lounching Trobosan Kreatif yang layak diajungkan Jempol, “Tabligh Akbar Virtual” , inilah Trobosan Kreatif Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK, MH,tepat pada hari Senin Tanggal 12 Juli 2021 pukul 20.00 wita, seluruh toko Agama yang ada di Kabupaten Lombok Timur bersama Dengan Bupati Lotim yang diwakili oelh Sekda Lotim Dan Forkopimda turut hadir menyaksikan Lounching Perdana yang terpusat di Masjid Al – Ishlah Polres Lombok Timur.

Kali ini Selain Kapolres Lombok Timur yang akrab disapa tunggul tersebut, turut hadir Dandim 1615, Kemenag Kabupaten Lombok Timur, Ketua DMI dan Para Tokoh Agama dan Forkopimda lain yang ada di Kabupaten Lombok Timur dan disaksikan oleh Masyarakat Kabupaten Lombok Timur yang ada di 254 Desa dan Kelurahan

Saat kondisi Covid-19 seperti ini membuat Polres Lombok Timur mengambil inisiatif untuk tetap menyebarkan manfaat dengan menggelar tabligh akbar menggunakan mode daring/virtual. Tabligh akbar ini digelar dengan tujuan Untuk mensi’arkan kebaikan, menyampaikan Program – program pemerintah terkait dengan penanggulangan Pandemi Covid – 19 dan beberapa Informasi penting lainnya “Program ini dimaksudkan agar masyarakat teredukasi dengan baik dan sebagai upaya dalam memelihara situasi Kamtibmas Pre emtif dan preventif approach di Bumi Patuh Karya.

Selain diselenggarakan di Masjid Al – Ishlah Polres Lotim, Masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur juga dapat turut serta menyaksikan penyampaian- penyampaian yang disampaikan dalam Acara tersebut melalui Zoom Meeting.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio SIK,MH, menyampaiakn; Tabligh Akbar Virtual ini kami laksanakan sebagai upaya edukasi dan pencerdasan kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang belum usai sampai dengan saat ini.

“Inisiasi ini kami cetuskan dengan upaya agar mampu dan tetap memberi manfaat kepada masyarakat dan mengoptimalkan Pre emtif dan preventif approach. Semoga dengan ini masyarakat luas bisa tetap mendapatkan ilmu dan memiliki kesadaran lebih tentang pentingnya hubungan baik dan memelihara Kamtibmas dalam dalam bingkai kebibnekaan,” ujarnya.

Kami akan menyelenggarakan kegiatan ini Dua kali dalam seminggu yaitu di malam Selasa dan Malam Jum’at, kegiatan ini kami laksanakan usai Sholat Isya.tutupnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin  mengatakan; Selain ditujukan untuk memelihara Situasi Kamtibmas di Lotim, Kegiatan yang bertajuk “Tabligh Akbar Virtual Dalam Rangka Mewujudkan Ukuwah Islamiah” ini juga diharapkan mampu mencegah tindakan Radikalisme, Intoleransi, mencegah adanya berita Hoax dan mencegah adanya peredaran Narkoba.

Terlihat dari Hidmatnya lounching Tablifgh Akbar Virtual tersebut merupakan Indikator bahwa Para Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Lombok Timur dan berbagai Elemen Masyarakat menyambut baik adanya kegiatan yang digagas oleh Kapolres Lotim.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, Semoga dengan Trobosan Kreatif yang diinisiasikan oleh Kapolres Lotim ini dapat emberikan Manfaat kepada Masyarakat, sehingga Kabupaten Lombok Timur tetap kondusif dan menjadi Kbupaten yang Religi dalam Bingkai Kebinekaan.pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed