oleh

Hari Ini Polsek Keruak Gelar Operasi Yustisi Penegakan PPKM

perisainews.com – Polsek Keruak Polres Lombok Timur bersama unsur tiga pilar dan mitra polri dilaksanakan Razia Masker dalam rangka Ops Yustisi Dipimpin Kapolsek Keruak Ipda Nurlana, SH bertempat di Jalan Jln. Arjanjang Keruak, Jln. Raya Depan Puskesmas Keruak dan di Jln. Raya Depan Kantor Camat Keruak kecamatan Keruak, Selasa (29/6/2021).

Menurut Ipda Nurlana, kegiatan operasi Yustisi dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker , kerumunan warga. “Ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan perkuat 12 personil gabungan melibatkan personil
Polsek, Koramil Keruak, Satpol PP Kecamatan Keruak.

Dijelaskan Kapolsek, pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan Untuk menghimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Keruak agar mematuhi protokol kesehatan, 5 M. sehingga terhindar dari penularan virus Corana serta tertib dan aman.

Operasi yustisi dilaksanakan oleh aparat TNI dan Polri juga instansi terkait mengingat situasi ancaman Covid-19 yang terjadi di beberapa Kota dan kabupaten lainnya di wilayah Indonesia.

Nurlana mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk menegakkan kembali surat edaran gubernur dan instruksi Kapolda tentang PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.”Ujarnya.

“Operasi yustisi sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Guna menangkal penyebaran Virus Corona dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di tiap-tiap wilayah desa/kelurahan harus ditegakkan kembali.

Dalam giat Razia, masih ditemukan beberapa Masyarakat yang terjaring sebanyak 65 orang dengan rincian, Teguran lisan sebanyak 65 Orang, Sanksi Sosial dengan menyapu di sekitar lokasi Razia dengan tujuan untuk mendisiplinkan Masyarakat dalam menjalankan Prokes.

“Semoga melalui operasi yustisi dan penegakan PPKM, bisa memberi dampak positif dan kesadaran warga meningkat dalam mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Keruak, Kabupaten Lombok Timur,”, tutup Kapolsek Keruak .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed