oleh

Wujudkan Kampung Tangguh Anti Narkoba Ini Yang Dilakukan Polres Lombok Tiimur

perisainews.com – Guna menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.agar semua Kapolda dan Kapolres membentuk kampung tangguh narkoba, Kapolres Lotim AKBP Tunggul SInatrio SIK,MH, langsung menindaklanjutinya dengan melakukan kordinasi dan menjalin sinergitas dengan Pemda Kabupaten Lombok Timur dan instansi terkait seperti TNI, Dinas pendidikan Kabupaten Lombok Timur, Kemenag Lotim, toga, tomas serta LSM/ormas yang consent dalam pemberantasan Narkoba, untuk bersama – sama melakukan sosialisasi, himbauan dan edukasi baik kepada pegawai dilingkungan pemerintah daerah, lingkungan sekolah dan masyarakat lotim tentang bahayanya narkoba itu sendiri dengan harapan menumbuhkan rasa peduli dari setiap ASN, tenaga pendidik dan masyarakat secara umum untuk bersama – sama mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba mulai dari lingkungan keluarga, tempat tinggal dan lingkungan kerjanya.

Tidak sampai disitu Kapolres Lotim AKBP Tunngul Sinatrio SIK, MH, juga bersurat kepada Bupati Lotim untuk membantu menggelorakan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba disetiap Desa/Kelurahan yang ada di Lotim dan hajatan ini juga telah terlaksana dengan diterbitkanya SE No. 338/183/KBPDN/2021 tgl 21 Juni 2021).

Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri kepada jajaran Polri untuk membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kapolres memerintahkan Kasat Narkoba utk membuat dan memasang banner yg berisi himbauan tentang  bahaya narkoba dan dipasang diseluruh polsek jajaran dan koramil yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur dan kegiatan tersebut telah terlaksana.

Tidak sampai disitu Kapolres Lotim AKBP Tunngul Sinatrio SIK, MH, juga bersurat kepada Bupati Lotim untuk membantu menggelorakan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba disetiap Desa/Kelurahan yang ada di Lotim dan hajatan ini juga telah terlaksana dengan diterbitkanya SE No. 338/183/KBPDN/2021 tgl 21 Juni 2021)

Bersurat kepadapd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kakan Depag Kabupaten Lombok Timur dan menghimbau agar seluruh sekolah yang ada dibawah binaannya memasang banner terkait bahaya narkoba.

Selain itu Polres Lotim juga Berkoordinasi dengan BNNP NTB dan tokoh pemuda pancor untuk membut konsep  agar rencana pada pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba efektif disesuaikan dengan program Desa BERSINAR (bersih dari narkoba) yang ada di BNNP NTB.

Melaksanakan diskusi publik dengan steekholder dan instansi terkait di Lombok Timur bertempat di kedai Pon Pon Kelurahan Pancor, yang dikordinir oleh Pengurus LKKT (Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi) Lotim terkait dengan rencana pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba diwilayah Lombok Timur.

Semua upaya yang telah dilakukan Polres Lotim telah terlaksana dengan baik sesuai harapan, Sehingga pada Hari Senin tanggal 28 Juni 2021 pukul 10.00 Wita Polres Lotim akan melauncing program Kampung Tangguh Anti Narkoba yang akan dijadikan pilot project sebagai Desa/Kelurahan Tangguh Anti Narkoba yang akan dipusatkan di Kelurahan Pancor sebagai Kelurahan yang telah ditetapkan sebagai Desa Bersinar oleh BNNP NTB, kegiatan lounching kampung tangguh anti Narkoba ini akan diselenggarakan secara serentak senusantara  oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual.

Guna lancarnya kegiatan tersebut, Polres Lotim telah Membuat surat undangan kepada Forkompida yang ada di Kabupaten Lombok Timur serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda dan berbagai elemen Masyarakat lainnya untuk menghadiri launching Kampung Tangguh Anti Narkoba pada  hari Senin, tanggal 28 Juni 2021 mendatang.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap kegiatan Lounching Kampung tangguh berjalan sesuai dengan harapan dan dengan adanya Kampung Tangguh (anti narkoba) ini,  wilayah Hukum Polres Lotim menjadi Kabupaten yang bebas dari barang haram yang namanya Narkoba,pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed