oleh

Bersama Para Tokoh Agama, Polres Lotim Laksanakan Program Jum’at Berkah, Kali Ini Di Masjid At-Taqwa Desa Sukamulia Timur

perisainews.com – Polres Lombok Timur (Lotim) terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan pembentukan Kampung Tangguh Narkoba kepada masyarakat. Kali ini bersamaan dengan pelaksanaan program Jumat Berkah yang secara Masif dilakukan. Jumat (25/06/21).

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio Diwakili Kasi Humas didampingi Tokoh Agama Kabupaten Lombok Timur, bertempat di Masjid At-Taqwa dusun lendang batu, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur menyampaikan, pihaknya tidak akan lelah menjalankan program tersebut. Sebelumnya, acara terlebih dahulu diawali dengan sholat Jumat berjemaah.

Adapun Nama nama Tokoh Agama yg ikut dalam kegiatan dimaksud antara lain ; TGH.Ahmad Mansuar,S,Shi, TGH. Ahmad QM, Spd, TGH. Taufan iswandi,Msi,Tgh. Muksin,QH,Sag, ust H.M. Mansur, ust H. Idrus, ust H. Suaeb,Sag, ust Mujahid, ust H.M.Nasri, ust Herman pelani.QH, ust M. Sobri, Ust M. Narsin,QH, Ust. Abd. Muis,QH, Ust. H. Masud, Ust H. M. Yunus,  Ust Zainul wardi,Ust. Mulyadi SE. S.pd. Map

Adapun PJU Polres Lotim dan anggota yang mengikuti kegiatan dimaksud antara lain; Kapolres Lotim diwakili kasi humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharudin,KBO Binmas Aiptu L. Sukmayadi,KBO lantas IPTU Naswin Heri,Kapolsek Sukamulia, Kapolsek Suela, dan beberapa Personel Polres Lotim

“Tujuannya agar masyarakat juga merasakan keberadaan kami dan membuang rasa takut yang berlebihan terhadap Polisi. Karena Polisi merupakan mitra masyarakat,” katanya di Masjid Baiturrahman Dasan Tinggi Desa Sambelia.

Sambutan Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., MH. Kepada jamaah setelah pelaksanaan solat jumat berjamaah “Kami datang kemari adalah untuk bersilaturrahmi kepada masyarakat lingkungan masjid Baiturrahman. Kedatangan kami kemari bersama tokoh agama untuk menyampaikan bahwasanya Ulama dan Umaroh di Lombok Timur bersama sama dalam menjaga dan menopang keberlangsungan dan kelancaran serta keamanan kita dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita.

Bahwasanya kebersamaan kita saat ini adalah cita cita seluruh bangsa, karena rasanya tidak ada bangsa dan negara lain yang tidak ingin masyarakatnya bersatu dan hidup dalam rasa aman. Bangsa Indonesia adalah Negara yang sangat banyak mengandung perbedaan baik itu perbedaan agama, suku, budaya dan ras, maka sangat penting untuk menumbuhkan dan menjaga toleransi. Dalam menghidupkan toleransi dalam berkehidupan bernegara hendaknya kita menjalin dan memelihara Ukhwan Insaniah, Ukhwan Wathoniah dan Ukhwan Islamiah. Dalam berkehidupan, sangat penting sekali rasa aman. Dalam menghadirkan rasa aman itu sendiri dapat kita bangun dengan menumbuhkan toleransi dalam berkehidupan.

Kemudian, jangan mudah terprofokasi dan terpancing oleh isu isu yang tidak jelas yang notabene hal itu bertujuan untuk memecah belah persatuan kita sehinggal pertumbuhan ekonomi bangsa menjadi tersendat. Marilah kita fokus pada cita cita dan tujuan negara kita dengan mendukung program program pemerintah. “Ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Kasi Humas juga menyerahkan bantuan. Dirinya berharap kegiatan ini menjadi inovasi untuk pihak lain sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.
“Ini merupakan wujud Polri ada ditengah- tengah masyarakat, saya ingatkan juga tetap terapkan protokol kesehatan mencegah penularan covid-19,” tambahnya.
Kepada masyarakat untuk tidak meminta sumbangan di jalan karena dapat membahayakan keselamatan, serta ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menyumbang secara sukarela dalam rangka pembangunan Masjid di daerah ini. Jaharudin.

Kapolres juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Lotim kepada anak yatim yang hadir sebanyak 30 orang. Dan juga menyerahkan secara simbolis kepada tokoh agama setempat sebanyak 10 sak semen dan 1 dum truk pasir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed