oleh

Secara Rutin Operasi Yustisi Dilakukan Polsek Waasaba Guna Penerapan Protokol Kesehatan

perisainews.com – Guna mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) tidak mesti dengan memberikan sangsi, namun bisa juga dengan memberikan masker kepada pengguna jalan raya yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara.

Seperti kegiatan opersi yustisi simpatik yang di laksanakan personel Polsek Wanasaba di simpang empat Desa Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, pada hari Jum’at (28/05), yang di mulai sekira pukul 10.00 Wita.

Ditempat itu Petugas terlihat membagi-bagi masker kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak memakai masker,

Alasan giat ini dilaksanakan, menurut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Wanasaba IPDA H.M. Yulianto Efendi, mengingat masih ramai warga yang belum sadar mengenai pentingnya menggunakan masker di masa pandemi covid-19.

Dalam pelaksanaannya, petugas terlihat berbagi-berbagi tugas. Ada yang memberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker, ada pula yang bertugas memberikan masker.

“Dalam pembagian masker tersebut kami melibatkan seluruh personil, dengan berbagi tugas, ada yang membagikan masker serta juga ada yang memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan,”jelasnya.

Setiap pengendara yang tidak memakai masker melintas di jalur tersebut akan di pakaikan masker oleh petugas. Giat ini, lanjutnya lagi, bertujuan untuk mengedukasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa pengendara yang di berikan masker mengaku senang dengan aksi simpatik para petugas, sekaligus berkomitmen akan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami kagum dengan aksi bagi-bagi masker oleh petugas kepolisian, kedepan, saya akan berusaha menggunakan masker setiap keluar rumah,”ujarnya.
Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Iptu Lalun Jaharudin berharap dengan adanya Operasi Yustisi dalam upaya menekan angka penularan Covid – 19, Masyarakat lebih sadar akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan.pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed