oleh

Lokasi Wisata Joben Ditutup Sementara Waktu

perisainews.com –  pada hari ketiga pemberlakuan penutupan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur sesuai dengan Surat Edarana Bupati Lotim jalur menuju destinasi wisata otak koko Desa Pesanggrahan Kec Montong Gading Kabupaten Lotim tetap dilakukan penyekatan.

Gabungan personil dari TNI-Polri, Satpol PP, DLLAJ dan BKD Pesanggrahan melakukan penyekatan di simpang tiga Kecengok Dusun Embuk Desa Pesanggrahan Kec. Montong Gading yang merupakan pintu masuk menuju permandian Air Terjun Otak Koko.

Bripka Lalu Haerulil Hadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan menjelaskan bahwa dirinya bersama Bhabinsa dan BKD sejak hari pertama pemberlakuan penutupan objek wisata di Lotim melakukan penyekatan dan himbauan kepada masyarakat yang hendak berwisata ke Otak Koko.

Ia bersama pemerintah desa juga telah berkoordinasi terkait hal tersebut untuk di sosialisasikan kepada masyarakat setempat sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan terlebih para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi tempat wisata otak koko.

Iptu Lalu Jaharudin selaku Perwira Pengendali Pos Penyekatan menuju objek wisata ini juga menjelaskan bahwa menjelang hari terakhir pemberlakuan penutupan objek wisata ini kekuatan personil harus ditingkatkan dikarenakan bertepatan dengan akhir pekan.

“justru hari ini dan besok merupakan puncak daripada penyekatan ini mengingat sudah sampai di akhir pekan, oleh sebab itu seluruh personil yang berada di pos penyekatan perlu meningkatkan kesiap siagaan dalam menghadapi masyarakat yang belum tahu hal ini” tutur Jaharudin saat melakukan pengecekan pos.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain dilakukan penyekatan di jalur-jalur menuju objek wisata, masyarakat juga telah disosialisasikan melalui imbauan, banner, dan meme di media sosial bahwasannya hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan ditempat wisata yang dapat menyebabkan penyebaran covid19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed