oleh

Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Juga Lakukan Sampling Rapid Tes Kepada Puluhan Pengguna Jalan

perisainews.com – Sepekan setelah Hari Lebaran 1 Syawal 1442H yang merupakan momen Lebaran Topat yang menjadi tradisi Masyarakat Lombok, Lebaran Topat merupakan tradisi turun temurun yang dilaksanakan setelah selesai menunaikan puasa sunnah bulan Syawal, Kamis (20/05/21).

Seminggu setelah Lebaran 1 Syawal biasanya Masyarakat melakukan kunjungan ( berwisata) di beberapa tempat/lokasi wisata bersama dengan keluarga besar ataupun kerabat, Namun tahun ini berbeda akibat musibah yang menimpa dunia yaitu yaitu adanya Pandemi Covid-19. Saat ini kegiatan yang menyebabkan berkerumunnya warga harus ditiadakan.

Sesuai Surat Edaran Bupati Lombok Timur No: 807/314/PAR/2021 Wisata di Kabupaten Lombok Timur untuk sementara ditutup dari tanggal 20-23 Mei 2021. Polres Lombok Timur bersama Pemda turut mendukung dengan pelaksanaan penyekatan.

“Kami dari Polres Lotim ,Kodim 1615, Dishub, Satpol PP, dan Dikes melaksanakan penyekatan di 21 titik jalur menuju Objek Wisata, agar masyarakat yang bukan berdomisili di daerah tersebut kami periksa mulai dari prokes dan tujuan perjalanan. Apabila akan ke objek wisata kami arahkan untuk putar balik.” Jelas Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H

Pada masing-masing titik pun sudah dilengkapi alat pemeriksaan Rapid yang akan digunakan sampling kepada masyarakat. Petugas yang memeriksa pun langsung dari Dinas Kesehatan.

“Hari ini sudah dilaksanakan di Pos Penyekatan Suela, total yang dites rapid ada 27 orang dengan hasil negatif. Kami berharap Lebaran Topat tahun ini agar dilaksanakan di rumah saja, apabila terpaksa berpergian agar mematuhi protokol kesehatan dan tertib aturan lalu lintas,” tutur Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, hal ini perlu diindahkan dengan harapan Pandemi Covid – 19 segera berakhir. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed