oleh

Para Tuan Guru Silaturrahmi Ke Kediaman Kapolres Lotim, Ini Kata Para Tuan Guru

perisainews.com – Usai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kapolres Lotim AKBP Tunggul SInatrio S.I.K, M.H menerima kunjungan silaturahmi sejumlah tokoh agama Dan Tokoh Masyarakat  yang ada di Kabupaten Lombok Timur di kediaman dinasnya, Kamis Malam (13/5).

Adapun tokoh agama tersebut diantaranya Pendiri Ponpes Bumi Nusantara, TGH. Muhsin Q.H S.Ag, Pimpinan Ponpes Yadaro Sekaligus Pimpinan Dewan Masjid Indonesia KAbupaten Lombok Timur, TGH Yahya Ibrahim Al – Madani M.Hi, Pendiri Ponpes Al Mansur TGH Ahmad Mansur Sulaiman S. Hi, TGH. Ahmad subki mansyur,TGH. parudin S.P.di,TGH Haerul Hafizin S. Sos, TGH Hakkul yakin M.Pdi,TGH Saiful Bahrudin Nasir Q.H, TGH Gunawan Lc dan Tokoh Agama lainnya, Selain Paera Tokoh Agama turut juga beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudan dan LSM turut berkunjung ke Kediaman Kapolres Lotim guna menjalin Silaturrahmi.

Kapolres Lombok Timur mengatakan ” hari ini kami dikunjungi oleh sejumlah tokoh Agama di Lotim, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, dan kami sangat bahagia sekali atas kunjungan mereka,” ucap Tunngul, Semoga hubungan baik antara Kepolisian Resor Lombok Timur dengan Para Tokoh yang ada di Lombok Timur ini tetap terjalin dengan baik, sehingga Stabilitas Kamtibmas tetap terpelihara terangnya.

Karena Saat ini Masih dalam masa pandemi, pertemuan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Setiap tamu yang datang dipersilakan melewati bilik Cegah Covid – 19 dan layar monitor deteksi COVID-19. Selain itu, setiap orang pun wajib menggunakan masker, tidak berjabat tangan, dan menerapkan jaga jarak dan tidak lupa pula sebelum masuk, para tamu disemprotkan Hand Sanitizer.

Tunggul menyampaikan kunjungan para tokoh agama ini merupakan bentuk dukungan terhadap dirinya dan ribuan anggotanya dalam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun, ia mengatakan hal tersebut tidak dapat dijalani hanya dengan kerja sama para polisi tanpa keterlibatan tokoh agama, forum komunikasi pemerintah daerah, TNI, organisasi kepemudaan dan semua elemen masyarakat di yang ada di wilayah Bumi Patuh Karya.

Lebih laanjut Kapolres Lombok Timur menyampaikan, keterbatasan Personel, wilayah yang luas, jumlah masyarakat Kabupaten Lombok Timur dan keberagaman Masyarakat sepertinya agak sulit bisa kita kendalikan jika tidak adanya Kerjasama dari berbagai Elemen masyarakat. tegasnya.

Menutup keterangannya, Kapolres Lombok Tuimur mengucapkan terima kasih banyak kepada beliau-beliau yang sudah banyak mendukung, lancarnya tugas – tugas kepolisian sehingga wilayah Kabupaten Lombok Timur tetap Kondusif.pungkasnya.

Sementara Itu Pendiri Ponpes Bumi Nusantara, TGH. Muhsin Q.H S.Ag mengatakan, Kapolres Lotim Yang Saat Ini menjabat memang luar Biasa, dia bisa merangkul semua pihak, tidak hanya kami selaku para Tokoh Agama berbagai elemen Masyarakat pun dapat dia rangkul, Semoga saja hal baik ini dapat terus terjalin sehinggan Kondusifitas di KAbupaten Lombok Timur ini tetap terjaga.jelasnya.

 

Lebih lanjut TGH. Muhsin Q.H S.Ag  mengatatakan “Pak Tunggul  ini dekat dengan ulama, pemuda dan elemen masyarakat lainnya, sosok polisi yang diidam-idamkan dan tidak membedakan satu dengan lainnya, kami senang dengan kapolda ini, kami tulus mensupport untuk memelihara keamanan dan kami doakan karier yang terbaik untukbuat pak Tunggul ,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed