oleh

” Takjil Menyapa Ramadhan ” Polres Lotim Kali Ini Datangi Masjid Assunnah – Cepak Timur

perisainews.com – Setelah kegiatan subuh dan maghrib keliling dianggap sukses dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat, di bulan suci Ramadhan ini Bapak Kapolres Lotim tidak henti-hentinya melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui masjid-masjid.

Guna menciptakan kondisi yang kondusif dan mempererat silaturahmi, selama bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H akan melaksanakan safari tarawih ramadhan yang dinamakan Takjil Menyapa Ramadhan.

Kali ini Masjid yang dikunjungi Kapolres Lotim adalah Masjid As- Sunah Cepak Timur Desa Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur Jum’at (7/5).

Dalam kegiatan safari tarawih kali ini Bapak Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H diwakili oleh Kasat Intelkam IPTU Larep, Kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat isa dan sholat tarawih dan diakhir kegiatan Kasat Intelkam memberikan himbauan kepada para jama’ah Masjid untuk kita bersama-sama menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadhan dan memperkenalkan kegiatan “Takjil Menyapa Ramadhan “.

Kapolres Lotim melalui Kasat Intel menjelasakan bahwa program ini dicetus oleh beliau sendiri selama bulan Ramadhan sebagai salah satu langkah untuk cipta kondisi dan menjaga keamanan selama bulan suci ramadhan yang dinamakan Takjil Menyapa Ramadhan yang memiliki makna TNI-Polri, ASN, Tokoh Agama, Jama’ah Islam Lombok Timur bersama-sama akan berkeliling mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Lombok Timur dan mengajak jamaqah masjid sekalian untuk selalu meningkatkan jiwa nasionalisme , jangan percaya terhadap isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Selain itu juga Kasat Intel juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, “ mengingat pada bulan ramadahan tahun ini juga kita masih dalam suasana pandemic covid 19, mari kita selalu terapkan protokol kesehatan di dalam Masjid saat sedang melakukan ibadah, mari kita bersama-sama sukseskan kampung sehat jilid 2 untuk mencegah penularan covid 19 sehingga kita dapat beribadah dengan tenang” ajaknya.

Diakhir kegiatan Kapolres memberikan bingkisan kepada takmir Masjid sebagai bentuk tali asih kegiatan Takjil Menyapa Ramadhan , semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Lombok Timur sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan tentram.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed