oleh

Vaksinasi Covid – 19 Bagi Para Lansia Di Lotim Sudah Melampaui Target Yang Telah Ditentukan

perisainews.com – Bupati Lombok Tumur Drs. H.M. Sukiman Azmy MM, Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 bagi warga lanjut usia (lansia) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang telah memenuhi target , Kamis (29/04/21).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur  DR. Fathurrahman, SKM.M.AP  mengatakan   pencapaian vaksinasi bagi lansia di Lombok Timur sudah melampaui target. “Terangnya.

Dijelaskan Sasaran atau target Lansia yang akan divaksin sesuai data sebanyak 4.809 orang, sampai dengan berita ini diturunkan Lansia telah divaksin sebanyak 5.184 orang, atau capaiannya 107,8 %.”Ungkapnya.

Keberhasilan ini merupakan dukungan dan kerja keras dari semua pihak terlebih dari TNI-Polri yang berinisiatif untuk jemput bola dengan mendatangi dan menjemput untuk dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan Kendaraan Dinas untuk divaksin. “Jelasnya.

Sampai dengan saat ini pihaknya bersama Instansi terkait  tengah melakukan penyisiran dan penjangkauan ke lansia untuk divaksin.

Faturahman menambahkan, Pemerintah Daerah bersama Polres Lombok Timur dan Kodim 1615 Lombok Timur  akan terus membuka ruang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk terlibat dalam pelaksanan vaksinasi lansia ini, hingga semua Lansia yang ada bisa terlayani untuk divaksin. “Tambahnya.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H, Selaku Wakil Ketua Satgas percepatan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Menghimbau kepada Masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan gerakan vaksinasi Nasional, guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. “Himbaunya.

“Vaksinasi ini akan kita gelar setiap hari mulai pukul 08.00-16.00.di 41 tempat pelayanan Vaksinasi yang tersebar di wilayah Kabuapten Lombok Timur,  Bagi lansia yang ingin mendaftar, bisa melalui Desa atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa.” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed