oleh

Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Utara Lakukan Monitoring Vaksinasi Kepada Para Lansia

perisainews.com – Berbagai cara telah dilakukan pemerintah dalam me gantisipasi adanya penularan Wabah Covid – 19, Salah satu langkah pemerintah didalam mengantisipasiatau menanggulangi permasalahan tersebu yaitu dengan penyuntikan vaksin sinovac kepada seluruh masyarakat, yang sebelumnya sudah di jalankan oleh aparatur pemerintahan dan kali ini pemerintah memprioritaskan warga rentan seperti warga lanjut usia.

Diantaranya pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia (lansia) yang bertempat di aula kantor Desa Masbagik Selatan yang di monitor oleh Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Selatan Aipda Lalu Muliadi NS bersama Babinsa Sertu Husnudin, pada hari Senin (26/04).

Pada jadwal vaksinasi kali ini ada lima warga yang tergolong lansia yang hadir mendaftarkan diri namun hanya empat yang lanjut ke penyuntikan vaksin, sedangkan satu orang dijadwalkan ulang karena disinyalir kondisinya  belum layak menurut tenaga kesehatan.

Seperti pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, kata Kapolsek masbagik AKP Zainuddin Basri, tahapan yang dilalui mulai dari pendaftaran dengan penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas vaksinator yang ada ditempat itu, kemudian secara bergiliran akan di lakukan screening dengan mengecek tensi darah dan menanyakan riwayat penyakit yang diderita.

Pada tahapan ini lanjutnya lagi, hasilnya akan menjadi penentu para lansia akan lanjut atau tidaknya ke tahapan suntik vaksin, “bila tensi darah tidak normal atau ada riwayat penyakit berbahaya maka tidak akan di lanjutkan ke punyuntikan vaksin, tapi kalau semuanya normal, akan lanjut ke penyuntikan vaksin,” jelasnya.

Dalam giat monitoring ini, selain ingin memastikan target vaksinasi tercapai, aparat juga melakukan koordinasi dengan Forkopimcam, agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed