oleh

Tim Puma Polres Lotim Berhasil Ringkus Residivis Berkedok Jual Beli Mobil Dengan Menyamar Sebagai Pembeli

perisainews.com – Tim Puma Polres Lotim berhasil melakukan penangkapan Terhadap Satu Orang Pelaku Penipuan sekaligus penggelapan yang terjadi di lingkungan Bumbasari Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (24/04/21).

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka Penipuan berkedok jual beli Mobil,  “ ya memang benar Tim Puma Polres Lotim telah berhasil melakukan penangkapan terhadap Residivis Penipuan berkedok Jual beli Mobil” Terangnya.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan Sekira Pukul 23.00 Wita,Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui korban Bernama Pahrurrozi, Laki-laki,28 Thn, Pedagang, Alamat Dasan Lendang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur dan diketahui tersangka bernama rozikin alias jikin, Laki-laki,  36 Thn, Pengangguran, Alamat Lingk. Sawing, Kel. Majidi, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Adapun Modus dan Kronologis Pelaku Dalam menjalankan Aksinya Salah seorang pelaku inisial CM menghubungi korban dengan maksud hendak membeli mobil korban yang sebelumnya di posting oleh korban di Sosial media Facebook miliknya, Kemudian pada pukul 18.00 Wita pelaku CM menyuruh korban datang dari pringgabaya menuju selong membawa mobil beserta STNK dan BPKB, pada Pukul 18.45 Wita korban bertemu dengan Pelaku CM di pinggir jalan bumbasari setelah harga di sepakati pelaku CM memeriksa BPKb dan STNK mobil korban sambil duduk di mobil, saat korban lengah pelaku langsung menghidupkan kendaraan dan membawa kabur mobil berikut STBNK dan BPKB. pada Pukul 20.30 Wita korban dihubungi oleh pelaku agar menyediakan uang tebusan senilai Rp. 10.000.000 untuk penebusan mobil dari tangan pelaku.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, Pada pukul 20.30 Wita TIM Puma Polres Lotim menerima laporan tentang peristiwa tersebut dan selanjutnya TIM PUMA menyamar sebagai korban untuk transaksi penebusan dengan pelaku di wilyah Bumbasari Kecamatan Selong kemudian pada puku 21.00 Wita pelaku sudah menunggu di tempat yang sudah disepakati bersama sehingga pelaku berhasil masuk kedalam jebakan TIM PUMA namun saat dilkukan penangkapan pelaku yang datang bukan pelaku utama melainkan JIKIN yang merupakan adik dari pelaku CM, walapun demikian TIM tetap melakukan upaya paksa.

Saat dilakukan penangkapan pelaku Jikin meyerang petugas menggunakan sebilah parang namun dengan kesigapan Anggota pelaku berhasil diamankan Kemudian dilakukan penggeldahan badan ditemukan STNK dan BPKB milik korban di saku pelaku

Selanjutnya Pada hari Minggu Tanggal 25 April 2021 sekitar pukul 22.00 Wita TIM PUMA melakukan penggerebekan di tempat persembunyian pelaku utama di wilayah Gunung Timba, Kel. Denggen, Kec. Selong Kab. Lotim dan berhasil mengamankan satu unit Mobil milik korban yang di tinggal kabur oleh pelaku CM.

Sementara itu Barang Bukti yang berhasil diamankan diantyaranya;

1 Unit Mobil Chevrlote Lova Warna Biru Langit milik korban, 1 Buah STNK,1 Buah BPKB,Sebilah parang milik pelaku JIKIN

Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka ternyata Pelaku Jikin merupakan Residivis Kasus yang sama beberapa tahun lalu di wilayah hukum Polres Lotim, sementara itu terhadap pelaku yang berinisial CM, kini Sedag dilakukan pengejaran oleh Tim Puma Polres Lombok Timur.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna penyidikan dan pengembangan Kasus lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed