oleh

Kunjungan Kerja Kapolda NTB Di Lotim Yang Bertajuk Silaturrahmi Kamtibmas Berjalan Lancar Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

perisainews.com – Dalam upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Nusa Tenggara barat, Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H, Lakukan Kunjungan kerja yang bertajuk Silaturrahmi Kamtibmas, kali ini Kapolda NTB menuju Polres Lombok Timur, rabu (21/04/21).

Kunjungan Kerja Kapolda NTB Sesuai dengan Protokol Kesehatan, Kali ini didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny, Nindya M. Iqbal, Selain Ketua Bhayangkari NTB, Kunker Kapolda NTB juga diikuti oleh PJU Polda NTB beserta Bhayangkari, Kepala Sekolah Polisi Negara Polda NTB,Kombes Pol Windianto Pratomo, S.I.K., S.H., M.H. beserta Ketua Bhayangkari Cabang SPN Polda NTB, PJU Sekolah Polisi Negara Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K beserta Ketua Bhayangkari Cabang Loteng, PJU Polres Lombok Tengah, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H beserta Ketua Bhayangkari Cabang Lotim, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Lombok Timur, Komandan Kompi III Batalyon B Brimobda NTB IPTU Budi Marjoko beserta anggota, Tokoh agama TGH. Mukhsin, QH, S.Ag,Tokoh agama TGH. Lalu Muhibban Al Hafizh, S.Q, M.A dan  Personil Jajaran Polres Lombok Timur.

Rombongan Kapolda NTB Tiba di Maopolres Lotim pada pukul 17.25 Wita, tidak berselang lama kemudian Kapolda NTB bersama rombongan menuju Masjid Al-Islah Polres Lombok Timur.

Dalam sambutannya Kapolres Lotim memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Kapolda NTB bersama PJU dan tamu undangan yang telah berkenan hadir di Polres Lotim, Kegiatan ini dalam rangka silaturrahmi Kamtibmas bapak Kapolda NTB beserta rombongan,lebih lanjut Kapiolres Lotim memberikan permakluman kepada para tamu undangan bahwa  Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari anggota Polri oleh Kapolda NTB dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB.

Menutup Sambutannya Kapolda NTB Mengatakan, Semoga kita semua senantiasa diberkahi dan tetap dalam lindungan Allah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTB memberikan sambutan sekaligus arahan kepada peserta Silaturrahmi Kamtibmas “ Saya ingin bertatap muka dan bersilaturahim dengan jajaran Polres Lotim walaupun dalam situasi Pandemi Covid – 19 terlebih saat ini dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah.

PJU Polda NTB turun ke tingkat Polres maupun Polsek dengan tujuan agar semua jajaran bergerak untuk menjaga masyarakat agar khusyuk dalam beribadah pada bulan Ramadhan ini.

Ucapan terima kasih kepada Polres Lotim beserta jajaran yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, Semoga kita semua diberikan kekuatan dan hidayah untuk melakukan kegiatan Kepolisian dalam rangka Harkamtibmas demi terwujudnya kondusifitas wilayah dalam bulan Ramadhan.tandasnya.

Usai Sambutan tersebut Kapolda NTB memberikan santunan kepada anak yatim anggota Polri sekaligus pemberian tali asih oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTB yang dilanjutkan dengan ceramah menjelang berbuka puasa oleh TGH. Mukhsin, QH, S.Ag , dalam kultum tersebut TGH. Mukhsin menyampaikan Ulama dan Polri memiliki tujuan yang sama yaitu menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

Lebih lanjut TGH. Mukhsin Puasa itu memiliki 9 keutamaan adapun 4 diantaranya yaitu; Puasa dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, Puasa dapat memupuk tali silaturahmi, Puasa dapat menambah amal Shodaqoh dan  Puasa dapat menahan diri dari lonjakan Hawa Nafsu.

Usai penyampaian Kultum, Kapolda NTB bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Isya dan Torawih berjamaah di Masjid Al-Islah Polres Lotim

Sebelum Kapolda NTB meninggalkan Wilayah Hukum Polres Lombok Timur, Kapolda NTB bersama beserta Ketua Bhayangkari Daerah Polda NTB memberikan sumbangan berupa Mushaf Al-Qur’an kepada Pengurus Masjid Al-Islah Polres Lotim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed