oleh

Secara Rutin Polsek Peringgabaya Lakukan Patroli Antisipasi Bunyi Petasan Saat Pelaksanaan Ibadah

perisainews.com – Polsek Pringgabaya Polres Lotim mengintensifkan kegiatan patroli pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih selama bulan puasa kali ini. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi bunyi-bunyian pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih dan munculnya perang petasan. Minggu (18/04/21).

Kapolsek Pringgabaya Akp Totok Suharyanto, SH. Mengatakan “jalan-jalan atau lokasi yang kerap dijadikan lokasi ‘’perang petasan’’, kita awasi betul,” sebut Kapolsek Pringgabaya,”Ujarnya.

Pelaksaan Patroli di beberapa tempat terlebih di Jalan utama Desa Peringgabaya, Labuhan Lombok, Batuyang, Pohgading, Kerumut dan anggaraksa. Selain dengan cara patroli, personel kepolisian juga di-stand by-kan di daerah rawan tersebut.

Harapannya, bisa mencegah warga khususnya anak-anak dan para pemuda membunyikan petasan pada  saat Masyarakat melaksanakan Sholat Tarawih yang cukup meresahkan masyarakat. “Kondisi sejauh ini ini terpantau aman, karena setiap pagi anggota kita sudah stand by-kan dan patroli juga terus kita lakukan,” ungkapnya.

Akp Totok mengatakan, upaya cegah perang petasan tersebut sudah dilakukan sejak hari pertama puasa Ramadhan, terutama di jam rawan, usai Salat Tarawih yang biasanya kerap dijadikan momen ajang perang petasan oleh para pemuda.”Jelas Kapolsek.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubaghumas Iptu Lalu Jaharudin mengungkapkan “Untuk menekan peredaran petasan di tengah masyarakat, pihaknya juga secara rutin menggelar razia petasan di seluruh Polsek Jajaran dengan mendatangi penjual atau pedagang petasan/kembang api yang dicurigai menjual petasan. Termasuk masyarakat umum yang lainnya. Walapun diakui, upaya tersebut belum bisa sepenuhnya menekan peredaran petasan di tengah masyarakat.” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed