oleh

Ngabuburit, Polsek Gerung Lakukan Pengawasan Ketat Terkait Prokes

Gerung – Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman Masyarakat menjalankan Ibadah pada Bulan Suci Ramadhan, Polsek Gerung Polres Lombok Barat, Polda NTB lebih intens hadir pada Lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan, Jumat (16/4/2021).

Diantaranya pada Jalan Raya Penas Gerung, yang merupakan salah satu Lokasi favorit Masyarakat sebagai sasaran ngabuburit menjelah buka puasa.

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, pada masa pandemic ini, jajarannya selalu mengingatkan akan protocol Kesehatan.

“Tidak ada toleransi terkait Protokol Kesehatan, disamping itu jalan Raya Penas Gerung ini berpotensi rawan dijadikan sebagai tempat melakukan Balap Liar, sehingga kehadiran petugas kita maksimalkan disini,” ungkapnya.

Dengan demikian, menurutnya dengan kehadiran Polisi pada lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, dapat meminimalisir niat pelaku balap liar tersebut.

“Terlebih saat ini dimasa pandemic, sehingga balap liar tentunya tidak dapat ditoleransi, selain melanggar hukum, yang utamanya adalah dapat mengganggu aktifitas Masyarakat yang menjalankan ibadah,” pungkasnya.

Sehingga, dengan memaksimalkan pencegahan diharapkan hal ini tidak terjadi di Wilayah Hukum Polsek gerung.

“Selain di Jalan Raya penas, Pengamanan Ngabuburit juga dilakukan secara mobile, melalui patroli dialogis diantaranya Simpang 4 Masjid Baital Atiq Gerung,” ujarnya.

Dilokasi ini merupakan pusat penjualan takjil, sehingga sangat berpotensi menimbulkan keramaian dan kerumunan.

“Disini difokuskan terhadap protocol Kesehatan, sehingga Masyarakat bisa lebih nyaman beraktifitas menjelang buka puasa,” pungkasnya

Baca Juga:  Antisipasi Menjadi Sumber Masalah, Sejumlah Miras Jenis Tuak Ditertibkan oleh Polsek Labuapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed