oleh

Ini Arahan Kapolres Lotim Saat Melaksanakan Program Jum’at Berkah

perisainews.com – Di Masjid Baiturrahman Telaga Bagek Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, telah dilaksanakan kegiatan Silaturrahmi dan Sholat Jumat bersama sekaligus memberikan sumbangan Berupa Puluhan Sak Semen Dan Pasir “Jumat (09/04/21)

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Lotim didampingi oleh KBO Lantas IPTU Naswin H,Kasat Binmas IPTU HM Sapawi, Kapolsek Keruak IPDA Nurlana, Anggota Sat Binmas, Anggota Sat Lantas, Perwakilan Kapolsek Jajaran beserta anggota, Bhabinsa Ketapang Raya dan Kades Ketapang Raya Zulkarnaen.

Selain Kapolres Lotim dan para PJU, Dalam kegiatan tersebut juga didampingi oleh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timurdiantaranya; TGH Ahmad Mansur Sulaiman S. Hi, TGH. Muksin Q.H, SAg, TGH. Ahmad subki mansyur , TGH. parudin S.P.di, TGH Haerul Hafizin S. Sos, TGH Hakkul yakin, Ustat Rohadi, Ustat Saharudin, Ustat  Saifudin S. Pdi, Ustat M. Mansyurudin,Ustat H. Satarudin,Ustat Ahmad Muhajir, Ustat Slamet Riadi,Ustat H. M. Juhari, Ustat M. Yunus, dan Beberapa Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan antara; Kegiatan Juma’at keliling bersama tokoh Agama merupakan kegiatan yang ke 219 di wilayah yang telah kami lakukan di Kabupaten Lombok Timur.

Toleransi beragama sangat penting di lingkungan masyarakat sehingga  dalam melaksanakan kegiatan tidak perlu merasa hwatir disebabkan para ulama maupun tokoh agama telah melakukan toleransi beragama dan jangan sampai terpengaruh isu-isu atau berita Hoak yang dapat memecah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia

Beberapa hari lagi Umat Muslim akan melaksanakan Ibadah Puasa untuk itu masyarakat mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

Kami mengingatkan kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk menghindari faham Radikalisma sebab faham tersebut tidak memiliki Rasa Toleransi beragama yang bersifat Teror di Negara RI.

Kunci Keamanan  wilayah Kabupaten Lombok Timur yaitu Toleransi antar Ummat beragama dan Semoga pertemuan ini akan menjadi berkah.pungkasnya.

Sementara Itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas mengatakan, Apa yang telah dilakukan ioleh Kepolisian Resor Lombok Timur dapat dirasakan oleh Masyarakat dan hubungan antara Masyarakat dengan Petugas Kepolisian makin baik dan Personel Kepolisian Negara Republik Indonesia makin dicintai Masyarakat. tutupnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed